Perawatan Rambut Praktis Bagi Ibu Hamil

Perawatan Rambut Praktis Bagi Ibu Hamil

Siapa bilang ibu hamil tidak bisa tampil cantik..?? Jangan salah. Justru ibu hamil harus tetap memperhatikan penampilannya agar tetap terlihat cantik. Jika dilihat secara fisik, ibu hamil mempunyai tubuh yang tidak seseksi dan sebagus dahulu sebelum hamil. Terkadang sebagian dari mereka merasa tidak percaya diri dengan perubahan fisiknya yang semakin harus semakin terlihat itu.

Ibu hamil tetap bisa melakukan perawatan kecantikan dari rambut sampai ujung kaki, selama itu tidak berdampak buruk bagi kehamilannya. Kecantikan itu sangat luas. Perawatan rambutpun merupakan bagian dari kecantikan. Nah, mau tau gak sih perawatan rambut praktis bagi ibu hamil ??

Perawatan Rambut Praktis Bagi Ibu Hamil 


Perawatan Rambut Praktis Bagi Ibu Hamil
Ibu Hamil
Menghilangkan ketombe
Oleskan baby oil pada rambut saat sebelum tidur di malam hari. Lalu keramaslah keesokan paginya. Cara ini ampuh untuk menghilangkan ketombe yang kering di kepala.
Melembutkan dan menghaluskan rambut
Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, cuka apel juga bagus untuk perawatan rambut. Cuka apel bisa melembutkan rambut, caranya campurkan 1-2 sendok makan cuka apel dengan tiga gelas air. Gunakan untuk membilas saat setelah keramas. Atau Anda pun bisa menggunakan ramuan berikut untuk mempercantik rambut Anda: campurkan setengah gelas jus lemon dengan 2 sendok makan cuka apel, lalu tambahkan segelas air. Dapat digunakan untuk shampoo saat keramas.
Pewarna rambut alami
Tidak perlu menggunakan zat pewarna rambut untuk mendapatkan warna yang bagus pada rambut Anda. caranya, oleskan jus lemon tanpa gula pada rambut Anda. kemudian jemur selama beberapa menit. Hasil lebih maksimal jika dilakukan setiap hari.
Selain jus lemon, Anda bisa juga menggunakan coklat sebagai pewarna alami rambut Anda. caranya, bubuk coklat tanpa gula dicampur sedikit air, lalu gunakan untuk keramas dan diamkan selama beberapa menit. Lalu bilaslah dengan air bersih.
Pewarnaan rambut yang salah bisa merusak rambut indah Anda. jika terjadi kesalahan dalam pewarnaan rambut maka tuangkan Diet Coke ke seluruh rambut sampai merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilaslah dengan air bersih. Jika pewarnaan yang salah belum terlalu lama, maka pewarna rambut akan luntur seketika.
Mengusir bau asap rokok
Bau asap rokok yang susah pergi memang sangat menjengkelkan hati ya? Ada cara ampuh untuk mengatasi hal yang satu ini, yaitu oleskan tisu basah ke seluruh rambut Anda, secukupnya saja. Hal ini hanya cara alternative saja ketika Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk mencuci rambut Anda.



Cara yang sederhana dengan bahan-bahan yang mudah dicari dan alami akan membuat usaha perawatan rambut Anda menjadi lebih maksimal. Untuk cantik tidak harus mahal. Semoga bermanfaat Perawatan Rambut Praktis Bagi Ibu Hamil  dan Andapun tetap cantik di masa kehamilan.



4 komentar:

  1. semoga bermanfaat bagi ibu hamil

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, aku harap juga begitu ^^
      thanks ya

      Hapus
  2. selamat sore mbak septi . . . .
    jadi semakin ngayal ,,,,
    kalau istriku besok hamil pasti berguna dah tutoriallnya , , hehehe

    BalasHapus