Cara Membuat Model Rambut Harajuku Style

Cara Membuat Model Rambut Harajuku Style - Gaya rambut Harajuku adalah stlye rambut khas yang banyak dipakai oleh orang-orang di kota Harajuku, Jepang.  Kenapa di namakan Harajuku Style? Karena penampilan orang di daerah harajuku sangat unik apalagi pada bagian rambutnya. Nah, jadilah model rambut tersebut disebut sebagai Harajuku Style. 



Model Rambut Harajuku biasanya lebih identik dengan model rambut yang acak-acakan tetapi keren, selain itu rambut Harajuku ini identik dengan rambut yang berdiri tetapi sangat rapi. Anda bisa memilih gaya rambut Harajuku yang seperti apa. Pilihan harajuku yang anda pakai akan menjadi sebuah ciri khas untuk anda. tetapi 2 ciri khas dari Harajuku style harus ada ya!



1. Rambut yang anda miliki agak panjang, kira-kira poni rambut sehidung ataupun lebih.

2. Rajin keramas tiap hari.
Jangan gunakan shampoo untuk melemaskan rambut, jika menggunakan shampoo jenis ini maka rambut akan susah saat didirikan.

3. Cukup siapkan sisir yang ada siletnya.
Harga sisir yang memiliki silet tidak begitu mahal, mungkin berkisar antara 2-5rb.  Sisir ini lebih mudah digunakan daripada gunting sasak. Hasilnya pun sangat bagus.

4. Pengeras/pengkaku rambut.
Anda bisa menggunakan Hair Spray ataupun Gel rambut untuk membuat rambut menjadi keras dan kaku. Ini berfungsi untuk mendirikan rambut pada bagian-bagian tertentu.

Selanjutnya tentang cara memotongnya :

-    Tipiskan terlebih dahulu rambut anda yang tebal dengan menggunakan sisir silet, jika rabut terlalu tebal maka akan susah dibentuk dan didirikan.

Caranya mudah, cari bagian rambut yang terlihat tebal, kemudian sisir menggunakan sisir silet seperti menyisir pada umumnya ataupun menyisir sejajar ke arah bawah. Jangan terlalu tipis saat memangkasnya.

Cara ini bertujuan untuk memotong rambut yang tebal secara merata menggunakan sisir silet tadi, rambut yang tebal berada di bagian sisi kiri ataupun kanan kepala. Dan lebih tepatnya pada bagian atas telinga.

-    Tipiskan bagian atas kepala
Bagian kepala yang dimaksud disini adalah ubun-ubun.

Untuk menipiskan rambut agar bisa berdiri dengan mudah adalah seperti di bawah ini :

* Pegang rambut yang mau kamu dirikan.
Contohnya memegang bagian ubun-ubun. Angkat rambut ke atas kemudian potong secara pelan-pelan dengan sisir silet. Untuk mendapatkan hasil yang bagus anda bisa memotongnya dengan cara digesek-gesek secara perlahan dari tengah ke arah atas.

Rambut yang terpotong akan menjadi tipis dan membentuk lancip.
Untuk hasil yang anda inginkan ulangi proses ini sampai anda merasa sudah pendek dan sudah berdiri agak lancip.

Nah, jika tahap ini selesai, pasti rambut anda akan mulai terlihat sepeti model Harajuku Stlye.



* Dan untuk langkah terakhir anda hanya cukup menatanya saja dengan tangan anda sambil menyemprotkan Hair Spray hingga merata di semua bagian yang anda dirikan. Anda bisa juga menggunakan Gel rambut untuk memberikan efek berdiri pada rambut.

Untuk hasil yang lebih bagus dan rambut tidak terlihat basah, anda bisa menggunakan Hair Spray.

Nah, itu tadi tips cara membuat model rambut harajuku style. Semoga bermanfaat ya dan selamat berkreasi dengan rambut kesayangan anda. Selamat mencoba dan selamat berkreasi...kerenkan dirimu guys :D

Thanks atas kunjungannya

9 komentar:

  1. kunjungan perdana gan ..salam kenal. .
    mo nanya gan, .model rambut yg dipakai jin kazama apa yah, ..? keren banget kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna model rambut harajuku setauku model rambut yg berdiri dan rapi.. gaya dari jin kazama yg keren itu bisa jadi harajuku juga gan :D

      suka main game kah gan ?

      Hapus
  2. wah rambutnya modelnya kok malah nggak teratur ya mas. hehehe Tapi ok juga modelnya. Cocok banget buat cowok-cowok macho hehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. harajuku memang gitu mbak, gk beraturan :D tpi tetep keren hehe

      Hapus
  3. kalau model rambut sayah di bikin seperti itu cocok gak ya... rambut saya kan dah beruban... pasti miriporang bule hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadoooh sayah mau komen disini ada se jam sob... maklum dah tuwa capcay nya gak kelihatan di Hp hehehe

      Hapus
    2. pak Mangyono - hehe klo untuk yg purna muda ada tipsnya juga kok.. mohon di tunggu hehe

      Hapus
    3. Pak Yono Karyono - maaf pak lupa belum di matikan capcay nya :D hehe
      thanks atas kunjungannya pak

      Hapus
  4. Rambut kriting bisa di harajukuin gak gan thx

    BalasHapus