Makanan-Makan Yang Dapat Menyebabkan Rambut Rontok

Makanan-Makan Yang Dapat Menyebabkan Rambut Rontok

Makanan-Makan Yang Dapat Menyebabkan Rambut Rontok – Rambut ronto bukan hanya di sebabkan karena perawatan yang kurang baik ya guys, namun penyebab kerontokan pada rambut juga bisa di sebabkan karena makanan tertentu. Lalu apa sajakah Makanan-Makan Yang Dapat Menyebabkan Rambut Rontok ? mari kita simak bersama



1. Makanan Dengan Vitamin A 
Vitamin A memang sangat berguna dan memang dibutuhkan tubuh ya guys, tapi mengkonsumsi makanan dengan vitamin A yang berlebihan dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Riset penelitian juga mengatakan bahwa kelebihan vitamin A biasanya karena banyak mengkonsumsi multivitamin ataupun suplemen. Karena pada dasarnya kasus kelebihan vitamin A tidak disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi buah dan sayur.
2. Makanan Dengan Kaya Merkuri 
Kerontokan rambut juga dapat terjadi karena konsumsi makanan dengan kadar merkuri tinggi. Makanan tersebut seperti ikan makarel dan ikan tuna. Namun makanan dengan kadar merkuri yang paling tinggi yakni kerang laut, jadi hindarilah terlalu banyak mengkonsumsi kerang laut agar kemungkinan untuk rambut rontok anda berkurang.
3. Makanan Dengan Minyak Berlebih 
Selain lemak jenuh yang terdapat pada makanan dengan kadar minyak tinggi, makanan berminya juga dapat meningkatkan kadar testoterone yang dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut. Jadi untuk menghindari kerontokan tersebut, cobalah untuk mengurangi konsumsi makanan berminyak seperti goreng-gorengan, dan makanan lain yang diolah menggunakan minyak berlebih.
4. Makanan Yang Manis 
Pada dasarnya makanan yang manis jika dikonsumsi secara berlebihan akan meningkatkan kadar hormon androgen yang menyebabkan folikel rambut menjadi menyusut, sehingga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Sebenarnya, hormon androgen tersebut dapat meningkat karena adanya pompaan dari insulin yang biasa digunakan sebagai penstabil kadar gula dalam darah yang justru secara tidak langsung malah mengakibatkan kerontokan pada rambut. Lagi pula selain kerontokan, mengkonsumsi gula secara berlebihan juga tidak sehat untuk tubuh ya.
Nah, jika anda ingin rambut anda tetap sehat dan tidak mengalami kerontokan, ada baiknya jika anda mengurangi konsumsi makanan diatas, sekian informasi dari kami mengenai Makanan-Makan Yang Dapat Menyebabkan Rambut Rontok.

0 komentar:

Posting Komentar