Makanan Penyebab Rambut Rontok

Makanan Penyebab Rambut Rontok - Rambut rontok masih menajdi momok yang menakutkan bagi sebagian besar wanita yang mengalaminya. Apalgi sampai menyebabkan kebotakan, pasti akan membuat mereka merasa sangat frustasi dan berpikir apakah yang menyebabkan kerontokan rambutnya?

Padahal sudah melakukan perawatan yang baik dan teratur, tetapi masih rontok  juga. Sebenarnya, kerontokan rammbut itu tidak hanya dipicu dari bentuk perawatan yang dilakukan, tetapi karena makanan yang dikonsumsi juga bisa terjadi kerontokan.


Apa saja Makanan Penyebab Rambut Rontok ? Inilah ulasannya untuk Anda.
Makanan yang berminyak
Makanan berminyak dapat meningkatkan kadar hormone testosterone dalam tubuh, sehingga memicu kerontokan rambut. Selain itu, makanan yang berminyak juga mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi, sehingga dapat membahayakan tubuh.
Makanan kaya merkur
Sebaiknya hindari ikan makarel, tuna, dan kerang laut karena ikan ini mengandung merkuri yang cukup tinggi, sehingga dapat menyebabkan kerontokan rambut.
Makanan mengandung mengandung vitamin A
Kekurangan vitamin A itu tidak baik, namun kelebihan pun juga tidak baik. Sebuah riset penelitian mengatakan kelebihan vitamin A dapat menyebabkan rontoknya rambut. Namun, kemungkinan terjadi sangat kecil. Mayoritas, yang mengalami kerontokan rambut karena kelebihan vitamin A adalah mereka yang sering mengkonsumsi suplemen dan multivitamin.
Makanan manis
Makanan manis mampu meningkatkan hormone endrogen yang memicu rontoknya rambut, karena hormone ini membuat folikel rambut menyusut. Hal ini diakibatkan oleh terompanya insulin dari dalam tubuh untuk menstabilkan kadar gula dalam darah.

Apakah Anda termasuk dalam pengkonsumsi makanan-makanan penyebab rambut rontok di atas?? Jika iya, maka segera hindarilah sebelum terjadi kerontokan yang semakin menggila untuk rambut indah Anda. Konsultasikan pada dokter terdekat.



4 komentar:

  1. Info yg bagus mba, Terimakasih sharingnya. Salam sukses

    BalasHapus
  2. Artikel yg bermanfaat :). Terimakasih sharenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Wahyu :) thanks ya udah berkunjung

      Hapus