Tips Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut

Tips Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut - Kutu rambut, pastinya mendengar kata-kata ini semua para merinding. Karena hewan satu ini sangat mengganggu sekali. Nah..untuk itu bagi yang punya hewan peliharaan kutu di kepalanya ada cara mudah menghilangkan kutu rambut. Memang  sangat menggelikan, makhluk kecil yang hinggap di kepala manusia ini sangat mengganggu sekali. Tingkagnya  yang mengisap darah kulit kepala menimbulkan rasa gatal yang begitu luar biasa. Terkadang, dari bekas gigit kutu meninggalkan luka kecil.

Karena Kutu rambut memiliki berukuran kecil. Kutu jantan hanyamemiliki  ukuran 2 mm, sedangkan betina lebih besar dan berperut lebih gedut. Biasanya, di dalam perut si betina memiliki  banyak sel telur. Kutu memiliki sitem perkembangbiakan yang sangat pesat, sekali bertelur jumlahnya sangat banyak sekali. Itulah yang sangat mengganggu.

Kutu biasanya muncul di kulit karena  tertular oleh orang lain. Dengan kondisi rambut yang kotor dan bau serta lepek sangat disukai hewan jenis  ini.



Nah,,,mungkin Anda sekarang sedan terjangkit si kutu kecil ini, ada beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan untuk menghilangkannya. Berikut Tips Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut yang bisa kamu lakukan:

  1. Cara awal yakni menggunakan sisir khusus kutu rambut. Sisir ini memiliki jeruji yang sangat rapat, sehingga ketika disisirkan, kutu hidup di antara rambut bisa terjatuh. Pada saat memakai sisir anti kutu ini, tolong pastikan rambut dalam keadaan bersih dan licin, supaya kutu mudah rontok darirambut.
  2. Kedua bisa menggunakan bawang merah. Mungkin kedengarananeh tapi ini strategi kuno yang jitu, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba, karena terbukti cukup efektif. Caranya oleskan bawang merah yang telah dihaluskan secara merata pada rambutdankulit kepala secara merata. Lakukan sampai kutu benar-benar hilang.
  3. Cara menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa yakni dengan mengoles-oleskan minyak kelapa secara merata pada rambut, setelah itu bungkus rambut kepala dengan topi plastik, biarkan selama 6 jam, terakhir bilas dengan sampo. Lakukan cara ini selama 1 minggu. Minyak kelapa bekerja dengan memberantas kutu dengan membuatnya dehidrasi sampai  mati.
  4. Cuka putih adalah Cairan yang bermanfaat untuk membersihkan rambut dari telur-telur kutu, karena cuka mengandung zat yang dapat mematikan penetasan si telur kutu. Caranya, cukup mudah oleskan dengan merata pada rambut, biarkan sampai 2 jam, lalu bersihkan dengan air. Cara ini sebaiknya dilakukan sebanyak 3 kali, agar telur kutu benar-benar gagal menetas dan habis.
  5. Cara ini tegolong cara kimiawi yakni menggunakan Kapur Ajaib. Menghilangkan kutu rambut  kepala memakai  kapur anti serangga memang bukan cara alami. Namun dapat dipastikan bahwa langkah ini cukup efektif sekali untuk menghilangkan kutu.


Itulah Tips Ampuh Menghilangkan Kutu Rambutjika terus ikhtiar menghilangkan kutu rambut sudah berhasil, usahakan untuk menghindari selalu berdekatan atau tidur sekasur dengan orang yang berkutu. Selamat mencoba ya….




18 komentar:

  1. hihh . .kutunya . .mengerikan

    kunjungan perdana mbak . . .
    ditnggu kunjungannya ya . . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas.. :D

      langsung meluncur ke TKP mas hehe

      Hapus
    2. mbaknya memang PERTAMAX . . .hhehe

      Hapus
  2. baru lihat saya nih kutunya sebesar ini mirip tokrk...heheh...ngeri banget yah...
    Tapi yang jelas tips ini memang perlu untuk dicoba, yaknya manjur nih kalau dilakukan
    terima kasih tipsnya sobat
    sangat bermanfaat sekai

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang blebih manjur dibotakin kawan PP hehe

      di kampung saya ada sisir untuk merontokan kutu dari rambut namanya " sisir kerep "

      Hapus
    2. cba nernak kutu mas hehe.. :D Btw, Mas Penyuluh Perikanan ( nama aslinya siapa mas ? ) jdi bingug mau nyapa hehe

      Dede - di botakin :D hehe iya enak mas klo cowok nah klo cewek hihi.. klo di Jatim namanya serit mas hehe

      Hapus
  3. dulu memang rata-rata orang pasti punya peliharaan ( kutu ) di kepalanya ,namun sekarang sudah jarang orang berkutu,hehe akibat kemajuan zaman banyak obat yang bisa membasmi kutu,,kalau dulu menghilangkan kutu dengan cara digunduli ( batak ) hehehe,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener tuh mas, skrng udah jrng yg punya kutu. makin langka deh hewan satu ini hehe

      Hapus
  4. Baru tahu nie Mbak kalau kutu rambut ternyata bisa juga dehidrasi. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 6 jam kena minyak klapa.. jdi dehidrasi deh mas.. :D
      btw kutu rambut bhsa inggrisnya apa mas ?

      Hapus
  5. Cara menghilangkannya cukup banyak ya mbk,untung sja rambut saya gx ada kutunya :D

    BalasHapus
  6. saya pernah baca katanya kutu lebih senang pada rambut yang wangi ya dari pada yang bau..? benar gak..atau kebalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang tau mas,, kalo yg wangi kena kutu wah gimana yg gak wangi gan.. :(

      Hapus