Dampak Penggunaan Hairdryer yang Berlebihan

Dampak Penggunaan Hairdryer yang Berlebihan - Hidup di zaman yang sudah dibanjiri tekhnologi canggih memang perlu ekstra waspada. Tidak semua peralatan tekhnologi tersebut menguntungkan buat diri kita sendiri. Mungkin bagi semua orang, hairdryer adalah peralatan canggih yang mampu secara praktis mengeringkan rambut tanpa menunggu waktu lama. Cukup beberapa menit saja, rambut bisa kering dengan sempurna. Selain itu, rambut menjadi lebih terbentuk dengan apik sesuai keinginan hati.

Tetapi, tahukah Anda bahwa penggunaan hairdryer yang berlebihan itu dapat menimbulkan efek yang tidak baik untuk tubuh. Meskipun hairdryer mampu membantu kita dengan keunggulannya itu, tetapi sebaiknya dikurangi dalam penggunaannya.

Dampak Penggunaan Hairdryer yang Berlebihan
Dampak Penggunaan Hairdryer yang Berlebihan


Penggunaan hairdryer yang berlebihan akan mengakibatkan beberapa hal, dan inilah Dampak Penggunaan Hairdryer yang Berlebihan :

1. Rambut mudah patah

Temperature pada hairdryer memang bisa membuat rambut menjadi kering dengan cepat. Namun, jika penggunaannya terlalu berlebihan maka juga akan merusak rambut. Rambut menjadi mudah patah, karena terjadinya perubahan hawa pada rambut.

2. Rambut kering dan bercabang

Tidak hanya membuat rambut mudah patah, namun temperaturnya juga bisa membuat rambut menjadi sanagt kering dan akhirnya bercabang. Selain itu, hairdryer ini dapat membuat minyak alami rambut menjadi berkurang,  bahkan habis secara seketika. Hal inilah yang akan membuat rambut menjadi kering dan bercabang.

3. Rambut mudah rontok

Habisnya minyak alami rambut akibat pemakaian hairdryer secara berlebihan juga bisa menimbulkan kerontokan pada rambut.

Nah, Ladies. Sekarang sudah tau kan bagaimana pengurangan dampak penggunaan hairdryer yang berlebihan ? Yakin masih bertahan mengeringkan rambut dengan hairdryer?? Sebaiknya hindari saja pemakaian hairdryer mulai dari sekarang. Rambut akan lebih aman dan bagus jika kering secara alami.



9 komentar:

  1. Alhamdulillah, belum pernah pakai hairdryer :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^_^ iya mbak,, make gpp asalkan jgn berlebihan hehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. hehehe iya bisa brodol,, tpi klo gak berlebihan :D

      Hapus
    2. iya namanya sudah terlanjur ya gmn lagi

      Hapus
  3. Ternapi Penggunaan Hairdryer ini berbahaya juga yah,padahal saya hoby juga biar kelihatan keren..hehe, tapi sudah terlanjur gimana lagi yah...
    oke deh untuk hari ini dan yg akan datang saya gak akan lagi
    terima kasih tipsnya yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe pake Hairdryer juga ta mas ^.^

      thanks atas kunjungannya

      Hapus
  4. fiuuuh untung nggak punya hairdryer...... eeh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cowok gk di saranin untuk punya kok mas, hehe

      Hapus