7 Tips Perawatan Model Rambut Berjilbab

7 Tips Perawatan Model Rambut Berjilbab
7 Tips Perawatan Model Rambut Berjilbab

7 Tips Perawatan Model Rambut Berjilbab - Berjilbab merupakan suatu kewajiban bagi para wanita muslim, karena wanita pada dasarnya dituntut untuk menutup auratnya. Saat ini, Alhamdulillah sudah banyak wanita-wanita muslimah yang mengenakan jilbab, apalagi ditambah dengan adanya model-model jilbab yang kreatif dan modis. Menurut mereka, model jilbab saat ini mampu membuat penampilan berjilbab mereka lebih modis dan cantik. Untuk itu, tidak sedikit dari mereka yang mengaplikasikan gaya jilbab masa kini.


Berjilbab, merupakan pilihan yang berasal dari hati nurani dan panggilan jiwa. Seseorang akan tergerak hatinya, dan kemudian mengenakan jilbab untuk menutupi auratnya. Namun,ada pula yang berjilbab hanya bila ada kepentingan saja. Atau hanya jika ingin berjilbab, mereka mengenakan jilbab. ya, itu semua kembali pada pribadi masing-masing.

namun, meskipun aurat mereka tertutup terutama bagian rambut, tanpa mereka sadari bahwa tanpa perawatan yang tepat, rambut indah mereka akan rusak dan tidak cantik lagi. Hal ini akan menjadi kekhawatiran saat mereka memilih untuk berjilbab. Bahkan, terkadang ada mereka yang terlalu khawatir sampai menanggalkan kerudung mereka.


7 Tips Perawatan Model Rambut Berjilbab
7 Tips Perawatan Model Rambut Berjilbab

Tapi, mulai saat ini buang jauh-jauh rasa khawatir Anda karena saya membawa jurus jitu untuk merawat rambut Anda yang sering tertutupi jilbab. mau tau selengkapnya? Ikuti aja 7 Tips Perawatan Model Rambut Berjilbab dibawah ini:
  1. Jilbab yang Anda pilih juga bisa menjadi faktor kerusakan pada rambut Anda. ada baiknya, pilihlah jilbab yang berbahan katun atau kaos, karena bahan ini terdapat por-pori yang bisa melancarkan sirkulasi udara. Jika Anda adalah salah satu hijabers, sebaiknya kenakan model jilbab yang praktis dan simple. Rambut yang berkeringat, akan memicu timbulnya ketombe.
  2. Rambut basah atau lembab akan memicu timbulnya ketombe dan baunya pun tidak sedap. Untuk itu, sebelum mengenakan jilbab pastikan rambut Anda harus benar-benar kering.
  3. Warna jilbab yang lembut dapat memberikan efek sejuk ke kulit kepala sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam pertumbuhan. Untuk itu, kenakan jilbab yang memiliki warna yang lembut. Selain dapat menyejukkan, warna lembut akan membuat penampilan Anda lebih natural.
  4. Kebersihan rambut harus benar0benar Anda jaga. Keramas minimal 2-3 kali seminggu menggunakan sampo, conditioner, masker, serum yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis rambut Anda.
  5. Sisir dan rapikan rambut sebelum dan sesudah mengenakan jilbab. hindari menyisir dari belahan rambut, karena pada umumnya kerontokan berawal dari belahan rambut Anda. sisir secara perlahan agar hasilnya pun memuaskan.
  6. Cara mengikat rambut harus juga diperhatikan. Jika rambut panjang, ikat delam kondisi renggang dan gunakan ikat rambut yang lembut. Sebab akan menimbulkan gesekan pada rambut dan menyebabkan kerusakan.
  7. Seperti yang telah saya sampaikan tadi, bahwa nutrisi itu perlu. Baik dari dalam maupun dari luar. Konsumsi makanan kaya protein dan vitamin B6, B12, dan vitamin C serta vitamin lainnya. Biasanya, vitamin E sangat bagus untuk nutrisi rambut Anda agar lebih sehat.
 Tampil cantik luar dalam dengan berjilbab, siapa yang tidak mau? Semua wanitapun mau. Aurat tertutup dengan jilbab yang cantik, dan rambutpun tetap indah. Perawatan agar rambut sehat tidak perlu yang mahal-mahal. Cukup dengan cara sederhana, namun hasilnya luar biasa cantiknya. Sekian ulasan dari kami tentang 7 Tips Perawatan Model Rambut Berjilbab Selamat mencoba.:)

0 komentar:

Posting Komentar