Inilah 5 Tips Menata Model Rambut Ikal

Inilah 5 Tips Menata Model Rambut Ikal
Inilah 5 Tips Menata Model Rambut Ikal


Inilah 5 Tips Menata Model Rambut Ikal - Rambut memang mahkota wanita yang bisa membuat penampilannya cantik dan percaya diri. Wajar jika para wanita seperti kebakaran jenggot jika rambutnya yang indah dan cantik mengalami masalah yang mampu mengganggu rasa percaya dirinya. Untuk itu, demi penampilannya mereka rela merogoh kocek yang dalam agar cantiknya tetap terjaga.


Penampilan yang cantik sangat menjadi idaman para wanita. Pergi ke salon kecantikan, spa, massage, dan lain sebagainya. Tentu hal ini akan membuat mereka semakin cantik dan menawan.

Ngomong-ngomong soal rambut, setiap wanita memiliki jenis rambut yang berbeda. Ada yang berambut lurus, keriting, ikal, kribo, dsb. Diantara mereka, selalu ada saja yang ingin melakukan perubahan terhadap rambutnya. Rambut lurus ingin keriting, rambut keriting ingin lurus, rambut kribo ingin lurus. Sejauh ini, tidak ada yang ingin berganti gaya jadi rambut kribo?? Kenapa ya..?? kan bagus juga tho..?? hehe.. Hingga pada akhirnya, untuk menyalurkan keinginan mereka, salon lah yang menjadikan pilihan utama mereka untuk merubah semua itu.

Namun, meskipun begitu ada pula Lho yang mempertahankan keadaan rambutnya apa adanya seperti yang telah di ciptakan Sang Maha Kuasa. Lalu, sebenarnya apa sih yang membuat mereka ingin merubah gaya rambut mereka?? Mengikuti trend mode?? Bosan?? Atau repot dalam perawatannya?? Hanya merekalah yang tau.

Rambut lurus, memang jenis rambut yang tergolong mudah dalam perawatannya. Yang sering menjadi masalah adalah rambut ikal, sobat. Tidak sedikit dari sebagian besar wanita memilih meluruskan rambut ikalnya agar tidak repot dalam merawatnya dan bisa membuatnya lebih cantik.

Sebenarnya, ada cara-cara jitu yang bisa Anda lakukan terhadap rambut ikal Anda agar terlihat indah dan cantik. Nah, bagi Anda pemilik rambut ikal yang kebingungan dengan perawatannya, berikut inilah 5 tips menata model rambut  ikal Anda agar tampil menawan :

  1. Hindari pemakaian produk rambut yang mengandung akohol tinggi. seperti halnya, hairspray, gel dan mousses. Meskipun produk-produk tersebut memberikan keindahan pada rambut Anda, namun produk tersebut dapat menyerap kelembaban rambut Anda.
  2. Ketika menata rambut juga ada tekhniknya. Sebaiknya, tata rambut Anda dalam keadaan masih setengah basah. Tujuannya, agar setelah kwering, rambut tidak tampak kaku. Setelah itu, aplikasikan produk mulai dari akar hingga ujung rambut dengan menggunakan jari-jari tangan.
  3. Pemilihan sampo yang tepat akan memberikan hasil yang bagus untuk rambut Anda. sebaiknya, hindari sampo yang engandung 100% sulfat. Karena, Sodium Lauryl Sulfate mengandung garam dan detergen yang bekerja efektif membersihkan kotoran rambut, namun juga bisa merusak rambut kesayangan Anda. hingga pada akhirnya, rambut Anda akan kering dan kasar.
  4. Mengeringkan rambut secara alami lebih aman dibandingkan dengan bantuan alat seperti flat iron atau pengering rambut yang panasnya sampai cettar membahana badai (>400oC). panas yang terlalu tingi dapat menyerap protein rambut. Pemakaian masker pelembab secara teratur akan membuat rambut Anda canik, indah, dan berkilau.
  5. Keringkan rambut dengan handuk yang berbahan microfiber yang permukaannya lembut. Karena, permukaan handuk yang kasar akan memberikan gesekan pada rambut. Dan akibatnya, rambut Anda akan rusak dan bercabang.
Tips di atas berlaku untuk rambut panjang ataupun pendek. Keindahan rambut memang tergantung pada bagaimana cara Anda merawat Rambut. Namun, selain itu kebutuhan nutrisi juga tidak kalah pentingnya agar rambut Anda tetap sehat dan menawan.

Demikianlah 5 tips menata model rambut ikal yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan jika anda mungkin dapat membaca tips model rambut berjilbab yang bermanfaat bagi anda. Sekian terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Posting Komentar