Penyebab Kerontokan Pada Rambut Anda

Penyebab Kerontokan Pada Rambut Anda - Rambut rontok bisa menjadi masalah yang serius bagi sebagian besar orang. Karena, itu merupakan pertanda tidak baik yang berhubungan dengan kesehatan rambutnya ataupun kesehatan badannya. Semua masalah yang berkaitan dengan kesehatan tubuh bisa menjadi serius jika tidak ditangani dengan tepat.



Beberapa faktor yang menjadi Penyebab Kerontokan Pada Rambut Anda diantaranya:

- Infeksi kulit kepala

Adanya infeksi pada kulit kepala juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Namun, tidak ada yang perlu dikahwatirkan dalam hal ini. karena, rambut yang rontok akibat infeksi kulit kepala bisa tumbuh kembali secara perlahan.

Untuk pencegahan, rajin-rajinlah membersihkan rambut dengan keramas menggunakan shampoo dan air bersih.

- Penyakit kulit

Terdapat beberapa penyakit kulit yang bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut. Misalnya seperti penyakit lichen planus. Penyakit ini mengakibatkan kerontokan permanen dan bisa jadi mengalami kebotakan. Solusi satu-satunya adalah melakukan pencegahan dengan membersihkan rambut secara teratur. Melakukan perawatan untuk tetap enjaga kesehatan rambut. Namun, jika ini merupakan suatu garis keturunan, maka sebisa mungkin hindari luka dan benturan pada kepala.

- Adanya penyakit kanker

Dalam hal ini bukanlah penyakit kanker yang bisa membuat kerontokan pada rambut,. Akan tetapi, efek dari terapi dan perawatan terhadap kanker lah yang memicu rontoknya rambut secara perlahan, hingga mengalami kebotakan. Kemoterapi kanker yang menggunakan sinar radiasi ini membuat rambut semakin banyak yang berguguran. Solusinya adalah melakukan pencegahan dini, agar kanker tidak mengganggu kesehatan kita. terapkan pola hidup sehat dan pola makan yang baik.

- Penyakit gondok

Penyakit hormon ini juga bisa menjadi faktor penyebab kerontokan rambut. Kelenjar tiroid mengalami kerusakan atau disfungsi, yang pada umumnya kelenjar tiroid berfungsi untuk mengatur kadar hormon pada tubuh.

Konsumsi garam beryodium, merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya penyaki gondok ini.

Harus selalu tetap waspada dan cermat dengan setiap perubahan dalam diri kita mulai sejak dini. Karena, terlambat menangani akan memperburuk keadaan. Sebelum terjadi, budayakan pola hidup sehat, pola makan yang teratur, istirahat cukup, olahraga yang teratur, dan melakukan perawatan-perawatan lainnya untuk kesehatan tubuh.



4 komentar: