Model Rambut Pria Gondrong

Rambut Gondrong Pria
Rambut Gondrong Pria

Model rambut pria gondrong - Seorang pria bebas berekspresi bagaimanapun yang penting mereka merasa nyaman dengan penampilannya itu. Termasuk gaya rambut yang menjadi pilihannya. Tidak sedikit dari para pria-pria di dunia memilih gaya rambut panjang alias gondrong. Bagi mereka, memiliki rambut panjang itu macho, keren, cool, dan sebagainya.

Namun, ada saja yang menganggap bahwa rambut gondrong itu tidak rapi, urakan, dan lebih mengarah pada premanisme. Itu adalah tanggapan negative dari beberapa orang, tidak terkecuali para wanita. Padahal, belum tentu pria yang berambut gondrong memiliki sifat yang negative.

Tentu Anda semua tahu, bahwa para koruptor negeri kita mayoritas adalah seseorang yang berambut pendek dan super rapi, akan tetapi mereka tidak ada bedanya dengan para preman di jalanan. 

Gerondong dalam kebudayaan
Pernahkah Anda mendengar kisah Samson?? Seorang manusia yang kuat dengan rambut gondrongnya yang konon menyimpan kekuatan pada rambutnya itu.

Di Jepang, menyimbolkan kekalahan. Samurai akan mencukur rambutnya saat ia kalah dalam pertempuran. Sumo memotong rambutnya ketika pension.

Bagi mereka, kehilangan rambut sama saja dengan kehilangan kejantanan, sehingga mereka pun mempercayai bahwa memotong rambut itu berarti sebuah kekalahan.

Namun, ada juga beberapa kalangan yang mengutamakan dalam memotong rambutnya. Misalnya seperti golongan para biksu Budha, yang mencukur habis rambutnya, yang mengartikan melepas kesombongan dan kehidupan duniawi.

Pelarangan rambut gondrong
Di masa pemerintahan Soekarno dan Soeharto, sempat ada larangan untuk rambut gondrong, bahkan kala itu rambut gondrong diharamkan. Terdapat sebuah aturan yang menyatakan bahwa siapapun yang memanjangkan rambutnya maka akan di gunting dan denda. Hal ini pun juga berdampak pada para artis yang berambut gondrong, padahal di kala itu rambut gondrong sedang eksis-eksisnya.
Tidak hanya di Indonesia, namun negara-negara lain juga menerapkan peraturan yang sama. Hal ini dikarenakan, bahwa seorang pria harus menjaga rambut mereka tetap pendek, sedangkan para wanita diminta untuk mengikat rambutnya yang panjang.

Digunduli aparat
Sesuatu yang menyimpang dan dianggap merugikan negara beserta masyarakat pada umumnya, pasti akan tersedia sebuah hukuman yang telah ditetapkan oleh para aparatur negara. Dalam hal rambutpun diberlakukan sama. Pria berambut gondrong akan digunduli.

Melihat kejadian-kehjdian tersebut, dapat disimpulkan bahwa hak dan kewajiban masyarakat disini masih belum diutamakan. Sehingga lebih mendengar dan membuat aturan sendiri tanpa harus melihat lingkungan sekitar.

Begitulah nasib si rambut gondrong, yang selalu saja dipandang negative oleh sebagian besar orang yang penting tetap menjadi diri sendiri dan bangga akan dirinya.

5 komentar:

  1. Orang sering hanya liat tampilan luarnya aja ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas,, kebanyakan seperti itu :)

      terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
    2. sekilas mirip yg lagi gambar mas budi yah rambutnya..hehe

      Hapus
  2. iya berbeda beda orang berbeda beda pula gaya rambutnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas :D
      gaya apapun yg penting kita enjooy hehe

      Hapus