Inilah 7 Cara Mempercantik Rambut Keriting

Inilah 7 Cara Mempercantik Rambut Keriting - Mungkin bagi Anda yang mempunyai rambut keriting mengalami kesulitan dalam menata atau menjadikan rambut keriting anda terlihat indah sehingga membuat penampilan anda semakin menarik dari sebelumnya. Nah, di sinilah Anda akan kami berikan tips bermanfaat tentang cara mempercantik rambut keriting dengan berbagai cara.

Kebanyakan mereka yang mempunyai rambut keriting merasa kurang percaya diri karena rambutnya susah diatur atau bahkan terlihat kurang menarik. Hal itupun membuat pemilik rambut keriting ingin memotong rambutnya bahkan ada yang menyiksa rambutnya dengan merebonding rambut menjadi lurus. Rebonding rambut keriting sendiri sebenarnya tidak baik untuk kesehatan rambut keriting itu sendiri, akan tetapi karena mementingkan penampilan daripada kesehatan banyak orang yang melakukan hal tersebut.

Inilah 7 Cara Mempercantik Rambut Keriting


model rambut keriting

Solusi untuk pemilik rambut keriting sebaiknya jangan menyiksa rambut sendiri dengan merebonding atau membuatnya menjadi tidak sehat. Sebaiknya anda pelajari atau temukan cara tersendiri untuk memanfaatkan rambut keriting anda dengan bentuk wajah. Jika kita jeli kita akan mampu mengemas rambut keriting yang sebelumnya dibenci kini dapat menjadi hal yang unik dan dibanggakan. Ingatlah, lebih baik mempunyai rambut daripada tidak sama sekali atau lebih baik kita syukuri anugerah yang kita peroleh dan menjaganya dengan sebaik-baiknya karena semua itu adalah titipan.

Kembali lagi mengenai rambut keriting, rambut keriting itu permasalahan utamanya sebenarnya adalah tentang trik bagaimana merawatnya hingga menjadi rambut yang cocok dengan pemiliknya. Jika pemilik rambut keriting sudah menemukan gaya yang pas maka rambut keriting akan menjadi aset yang kita syukuri sepenuhnya.

Berikut ada beberapa hal yang musti di perhatikan oleh pemilik rambut keriting. Tips yang kami sajikan ada tujuh. Oke langsung saja inilah 7 Cara Mempercantik Rambut Keriting
  1. Ketika anda ingin mengeringkan rambut keriting anda setelah keramas, lebih baik anda menghindari aktivitas menggunakan hair dryer yang mempunyai sifat panas dan itu dapat merusak rambut keriting anda.
  2. Gunakanlah conditioner yang tepat untuk rambut keriting anda. Penggunaan conditioner yang pas ini akan berpengaruh dengan tingkat kelembutan rambut keriting itu sendiri. Selain itu penggunaan conditioner juga mampu membuat rambut keriting terlihat berkilau.
  3. Perhatikan atau jelilah dalam mengetahui kondisi rambut keriting anda terutama yang berkaitan dengan minyak dalam rambut. Karena jika rambut keriting kekurangan kadar minyak maka rambut akan terlihat kusam dan kering serta kusut loh. Oleh karena itu sebaiknya anda hindari keramas terlalu sering supaya kandungan minyak yang ada pada rambut keriting masih stabil. Untuk mencuci rambut cukup hanya dua atau tiga kali sehari saja dalam sehari.
  4. Rambut keriting itu kebanyakan kasar dari rambut-rambut lainnya. Nah agar model rambut keriting bisa terjaga kesehatannya maka gunakanlah sisir yang mempunyai gerigi jarang supaya tidak banyak helai rambut keriting tersangkut di sisir.
  5. Cara kelima untuk mempercantik rambut keriting dapat menggunakan shine spray. Dengan memakai shine spray ini rambut keriting anda akan nampak berkilau dan sehat. Kebanyakan orang mengira menata rambut keriting itu merepotkan padahal jika menggunakan shine spray sedikit saja maka rambut keriting akan mudah ditata dan rambut akan terlihat mempesona dengan alami.
  6. Bagi pemilik rambut keriting yang suka menggunakan produk-produk styling untuk rambut. Alangkah baiknya jika memilih bahan yang didalamnya terkandung pelembab. Bubuhkan merata di rambut anda akan tetapi hindarilah jangan sampai terkena akarnya.
  7. Jika ingin menentukan pilihan model apa yang pas dengan rambut keriting maka gunakanlah guntingan yang paling 'chic' untuk rambut. Model rambut yang bisa dipilih antara lain model rambut potongan bob, atau model rambut pendek. Selain itu anda juga dapat membiarkan rambut keriting anda panjang karena itu akan terlihat natural.

Jadi seperti itulah 7 cara mempercantik rambut keriting agar terlihat indah alami dan mempesona. Semoga tips-tips yang kami sajikan dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah rambut keriting. Sekian terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa berikan komentar anda ya :D

0 komentar:

Posting Komentar