Cara Merawat Rambut Yang Telah Dicat

Cara Merawat Rambut Yang Telah Dicat

Cara Merawat Rambut Yang Telah Dicat – Apakah anda suka dengan warna rambut alami anda atau malah suka dengan rambut yang telah dicat ? munkin bagi anda yang suka dengan warna rambut yang telah dicat akan susah-susah gampang ya untuk merawatnya. Karena sedikit saja kesalahan perawatan rambut yang telah dicat akan dapat merusak rambut anda. Rambut juga dapat rapuh bahkan rontok jika salah perawatan.  Lalu bagaimana Cara Merawat Rambut Yang Telah Dicat dengan benar ? mari kita simak tips-tips berikut



1. Hindarilah Panas dan Sinar  Matahari Secara Langsung 
Jika anda tidak ingin kehilangan keindahan rambut anda yang telah dicat, maka ada baiknya jika anda tidak mengenainya pada panas dan sinar matahari secara lansung. Anda dapat menggunakan topi atau minyak rambut yang khusus melindungi rambut anda.
 
2. Perawatan Yang Ekstra 
Jika anda memutuskan untuk mengecat rambut anda, maka anda juga harus ekstra dalam menjaganya, karena jika anda lalai maka bisa jadi rambut anda akan bercabang, mudah patah, bahkan rontok. Pada dasarnya saat rambut mengalami pengecatan, kulit terluar dari rambut tersebut sudah rusak, sehingga anda perlu merawatnya secara ekstra. Selain itu, anda juga wajib menjaga warna rambut anda, karena biasanya rambut yang telah dicat akan mudah sekali kusam.




 
3. Keramas 
Pertama saat anda keramas, yakni gunakanlah shampo yang tepat. Sebaiknya anda gunakan shampo yang tidak mengandung sulfat, karena sulfat dapat menyebabkan efek buruk pada rambut yang telah dicat. Jika bisa gunakan shampo yang khusus untuk rambut yang telah dicat. Gunakan juga air dingin untuk keramas, jangan menggunakan air panas, karena efeknya akan membuat warna cat pada rambut anda memudar. Gunakan juga conditioner setelah keramas menggunakan shampo, nutrisi yang terdapat pada conditioner dapat melembabkan serta menjaga kesehatan rambut anda.

Memang jika anda menginginkan rambut yang indah, anda juga perlu merawatnya. Biasanya rambut yang dicat akan mendatangkan banyak resiko, namun dengan penanganan dan perawatan yang tepat, resiko tersebut dapat diminimalis dan membuat rambut anda tetap indah. Sekian Cara Merawat Rambut Yang Telah Dicat dari kami dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar